Posted by : jody baharizki Sunday, November 25, 2012



opening ceremony


Daihatsu Terios mengadakan tour Pulau Sumatera, dengan mengusung tema "TERIOS 7-WONDERS". Dan di tour kali ini Daihatsu menggunakan 3 unit Daihatsu Terios Hi-Grade Type TX AT dan TX MT.


 3 unit Daihatsu Terios Hi-Grade Type TX AT dan TX MT



 Mengapa harus Pulau Sumatra?


Pulau Sumatra terkenal dengan keindahan alamnya. Dan tidak hanya itu inti dari Tour ini adalah untuk menikmati nikmatnya kopi di Tempat penghasil kopi berkualitas ini. dan tentunya sejalan dengan tema "Sumatera Coffe Paradise". dalam blog ini ada tahapandalam membuat kopi luwak mulai dari cara pengolahan, komposisi, hingga proses

Mengapa Harus Daihatsu Terios?

selama torung tim Terios 7-wonders akan mengunjungi spot kopi yang terkenal di sana (Sumatra).medan tidak selamanya lancar banyak tantangan di sana sini, namun berkat peforma mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I 1.495cc, kenyamanan berkendara mutlak kita dapatkan. Tak kalah dengan interior dalam kenyamanan didalam kabin dan steerin wheels with audio switch juga menjadi salah satu penunjang kenyamanan saat perjalanan berlangsung.

dan inilah gambaran ketangguhan Daihatsu Terios yang mampu melewati rintangan yang berkelok, berkubang, hingga bisa kembali ke jalanan aspal. Tim saling bekerja sama dalam melewati rintangan ini, pernah pada saat di mandailing natal jalanan yang dilewati oleh tim sangatlah tidak stabil. Banyak rusak sana sini akibat perbaikan jalan yang belum selesai.
terios menerjang jalanan berlumpur

Tim sempat kaget karena Daihatsu Terios yang mereka kendarai masih mampu menerjang jalanan yang ekstrim tersebut. namun ada insiden kecil yang menimpa salah satu dari tim mengalami selip yang diakibatkan disc brake yang basah akibat sering melewati kubangan lumpur. dan untungnya tim selamat, dan mobil hanya penyok di ujung kiri depan dan lampu yang pecah, tetapi masi berfungsi.

dan setelah pengecekan sana sini tim akhirnya bisa kembali keluar dari medan berat dan melanjutkan ke jalanan yang ideal.


jalanan aspal


Perjalanan 13 oktober 2012
 

hewan luwak

Coffe Paradise

 tahukah anda hewan diatas? itu adalah penghasil kopi terbaik di dunia. dan tim Terios 7-wonder pun menelusurinya.

perjalanan hari ini menujuke spot salah satu kopi terbaik dunia "kopi luwak" tim Terios 7-wonder menelusuri tempat pemrosesan kopi luwak tersebut



1.1 pemroses pemilihan biji kopi


Sahabat Petualang, biji kopi yang ada disini adalah biji kopi yang langsung didapat dari petani sekitar. dan kopi luwa saat ini telah berkembang menjadi 2 aroma yaitu kopi beraroma ginseng dan kopi berorama pinang.


pemilihan biji kopi


Cara mengolah kopinya sama saja. Pertama biji kopi digrading dulu jadi 3 bagian sesuai ukuran. Makin besar biji kopi itu berarti makin baik kualitasnya. Kemudian biji kopi yang sudah terpisah sesuai kualitasnya dimasukkan ke mesin oven (sangrai) dan dicampur dengan potongan-potongan kecil pinang atau ginseng. Tentu saja serpihan kecil ini sudah dipilih dan melalui proses pengeringan. Sama dengan biji kopi yang akan disangrai.
Komposisi antara berapa banyak serpihan ginseng atau pinang kering dengan biji kopi yang disangrai sudah melalui beberapa kali ujicoba sehingga mendapatkan rasa yang pas. “Masing-masing kopi ini punya khasiatnya lho. Dan ini sudah diuji di laboratoroium. Sebenarnya kalau ingin lebih bagus lagi perlu dilakukan penelitian mendalam. Semoga ada investor yang tertarik,” tutur Khodis.


proses



kopi disangrai

Campuran biji kopi dan serpihan ginseng atau pinang di sangrai selama 1 – 2 jam dalam suhu 190 derajat celcius. Lamanya proses sangrai akan mempengaruhi warna kopi. Makin lama disangrai serbuk kopi makin berwarna kehitaman.

Setelah disangrai, biji kopi diangin-anginkan sembari menghilangkan lapisan kulit arinya dalam sebuah wadah besar yang sudah dilubangi. Sambil diaduk-aduk lapisan kulit ari akan turun ke bawah. Setelah bersih biji kopi ini langsung digiling.

Serbuk kopi yang sudah jadi siap dikemas untuk dinikmati. Cara menyajikan kopi yang paling pas adalah memastikan air yang akan dicampur dengan kopi benar-benar mendidih. Setelah dituang di cangkir dan diaduk, diaduk kemudian biarkan dulu beberapa saat supaya butiran-butiran kasar kopi yang mengapung turun ke dasar cangkir. Kalau ditemani camilan pisang goreng dijamin mantap…


nikmatnya kopi luak

dari cerita  tim diatas menggambarkan betapa tangguhnya Daihatsu Terios menjelajahi coffe paradise dalam tour pulau sumatra ini, semoga menginspirasi anda.

sumber : http://www.daihatsu.co.id/terios7wonders/news/read/76/Kopi-Liwa-Tercium-Hingga-Mancanegara  
salam blogger



kompetisi blog detik daihatsu 7wonders

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. wahhh bagus info nya. saya jadi pengen coba kopi luwak,

    sukses gan..

    ReplyDelete
  2. keren banget ceritanya, jadi pengen nyobain ke sumatera sama daihatsu juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita nabung dulu buat beli 2 tahun lagi *wishmeluck* :D

      Delete

Psang Iklan?

Psang Iklan?
Klik gambar diatas

Like Us!

Youtube

\
\

Labels

Powered by Blogger.

Total Pageviews

- Copyright © 2016 Jody Baharizki -@jodybaharizki- Powered by Blogger -