Posted by : Jody Baharizki Tuesday, July 9, 2013



Marhaban Yaa (ta'jil) Ramadhan.
ga kerasa udah masuk bulan Ramadhan nih, seluruh umat islam diwajibkan menunaikan ibadah puasa. lo termasuk yang ikut puasa gak nih ? kalo engga ya gapapa. :D
puasa tahun ini jatuh pada tanggal 1 Ramadhan 1434 Hijriah. (tiap tahun juga begitu) hanya saja versi kalender masehi terjadi perbedaan.

tapi kapan mulai puasanya itu ga penting, yang penting menjalankan kewajiban berpuasa. yg dosa kan yg gak puasa itu. ya gak ?
oh perlu kalian tahu, bulan puasa emang bulan penuh berkah. contoh nih gue sebagai anak kos sejak SMA hingga sekarang baru lulus udah kos lagi.
emang hidup gue gak jauh dari kos-kosan.

tapi gue bersyukur bulan Ramadhan dateng lagi. :)
lo tau kan yg gue maksud ? ah kalo lo gatau coba tanya temen lo yg ngekos deh

MAKSUDNYA GIMANA SIH ?

Gini lo, bagi yang gak merasakan hidup kos pasti ga merasakan nikmatnya bulan puasa deh.
bagi anak kos, bulan puasa seperti ini bisa melakukan penghematan yang signifikan.
ga percaya? coba kita uraikan :

1. gaperlu beli makan pagi,siang,sore (berharap sahur ketiduran biar lebih hemat)
2. selalu nungguin buka puasa di Masjid (yg nyediain ta'jil pastinya)
3. lihat berapa banyak pahala anak kos, sudah merantau tapi bisa tetap menjalankan kewajiban
4. dan lain-lain

nah itulah istimewa anak kos di bulan Ramadhan ini. bersyukurlah!!!


anak kos kalo mokel itu rugi banget sob
why? ya sekarang hidup lo tiap hari juga penuh dengan kelaperan kan ? lo  pasti udah kebiasa tuh telat makan, gapunya duit, dan lain-lain.
nah di bulan puasa ini lo bisa lebih hidup sehat deh sob.
lo bisa makan lebih teratur.
pokoknya siap-siap aja di masjid (yg nyediain ta;jil) terdekat. di jamin makananya istimewa dan free free free.

GIMANA? UDAH PLANING BUKA PUASA DIMANA?

intinya sebagai anak kos kita harus lebih siap dalam menjalankan ibadah puasa ini.
dan semoga pahala kita lebih banyak ye sob.
oke karena gue udah sok ngingetin lo makanya gue mau minta maap dulu nih. biar lebih afdol
semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT, amin.
see yaaa



@jodybaharizki



{ 2 comments... read them below or Comment }

Psang Iklan?

Psang Iklan?
Klik gambar diatas

Like Us!

Youtube

\
\

Labels

Powered by Blogger.

Total Pageviews

- Copyright © 2016 Jody Baharizki -@jodybaharizki- Powered by Blogger -