Posted by : Jody Baharizki Tuesday, July 16, 2013

Responsive web design ?
apa yang kalian ketahui tentang ini ? bagaimana cara membuatnya ? pasti sulit!
apakah ini web yang respon ketika kita minta dia untuk berganti menu tanpa kita memilih menu tersebut ?
BUKAN! ini bukan sulap bukan sihir. siapa bilang membuat web responsive itu sulit ? saya akan memberikan berbagai trik untuk membuat responsive web design.
kita perlu tahu apa itu responsive web design. Menurut bapak wikipedia

Responsive web design is a web design approach aimed at crafting sites to provide an optimal viewing experience—easy reading and navigation with a minimum of resizing, panning, and scrolling—across a wide range of devices (from desktop computer monitors to mobile phones)

nah, itu penjelasanya. Anda mengerti bahasanya? oke saya artikan menurut pendapat saya. ya kurang lebih sama.

Responsive web design adalah web design yang bertujuan untuk memberikan tampilan yang fleksibel pada website menyesuaikan dalam setiap device dengan resolusi layar yang berbeda, agar lebih optimal ketika mengunjungi situs tersebut.
itu menurut mas jodybaharizki 
pasti  kalian sudah mulai bisa membayangkan, apasih web responsive itu. Disaat sekarang ini perkembangan web design sangat pesat. banyak solusi untuk membuat web design responsive ini. para developer telah memberikan kemudahaan
banyak contoh saat ini, seperti :

1. bootstrap




Bootstrap adalah css yang disediakan oleh developer untuk memudahkan pengguna / web designer mendesain webnya tanpa perlu membuat css lagi. karena semua kebutuhan telah ada disini, dan desain mirip seperti di twitter.

2. Metro UI



Metro UI adalah css yang disediakan oleh developer untuk memudahkan pengguna / web designer mendesain webnya yang mengacu pada windows 8. seperti contoh web responsive diatas klik

3. Flat UI



Flat UI adalah adalah css yang disediakan oleh developer untuk memudahkan pengguna / web designer mendesain webnya yang semua designya FLAT. dengan warna yang smooth menjadikan website kita lebih berwarna, sangat menarik, dan tetap responsive.

4. FROONT
disini kalian bisa mencoba membuat sketch tampilan website kamu.


silahkan kalian register terlebih dahulu kemudian anda diarahkan langsung ke layouting.

5. Semantic-UI


Nah kelima contoh diatas adalah contoh untuk mendesain web kita agar bisa responsive. bagi kalian yang mempunyai website, blog, wordpress, atau sejenisnya coba kalihan lihat tampilan website kalian. ketika layar penuh dan ketika layar kalian kecilkan resolusinya. apa yang terjadi? apakah website kalian respon dengan perubahan resolusi yang anda lakukan ? jika iya maka web anda sudah bisa dikatakan responsive, namun jika website anda masih belum menyesuaikan otomatis dengan layar ada solusi untuk membuat css kamu sendiri.

Dengan adanya berbagai fasilitas untuk mendesain sebuah website yang responsive kini para web designer tak perlu pusing membuat css, jquery, ataupun lainya karena semua bisa dilakukan secara sederhana. tinggal bagaimana kita membuat apa yang sudah ada menjadi luar biasa.
semoga artikel tentang responsive web design ini berguna buat kalian semua.


best regards,
jodybaharizki


{ 3 comments... read them below or Comment }

Psang Iklan?

Psang Iklan?
Klik gambar diatas

Like Us!

Youtube

\
\

Labels

Powered by Blogger.

Total Pageviews

- Copyright © 2016 Jody Baharizki -@jodybaharizki- Powered by Blogger -