Posted by : Jody Baharizki Wednesday, September 11, 2013

well, maaf sebelumnya saya lama tidak posting di halaman berdebu ini. yaa mungkin karena berbagai kesibukan yang memang ada ataupun saya buat-buat sendiri
dan perlu kalian tahu nih, tahun ini saya punya jabatan baru sebagai anak kuliahan *haha derita lo*
nah apa hubunganya dengan saya posting blog ini ? karena ______
 
Karena baru masuk udah ada tugas, ya tugas
tugasnya cerita aja sih tentang "pekerjaan sehari-hari yang menggambarkan atau menceritakan bagaimana teknologi Komputer telah mengubah pola orang bekerja dari sebelumnya"
 
nah langsung aja disini saya mau cerita seputar  pertanyaan yang diberikan, cekidot!
 
 Sesuai judul yang saya tulis " Dunia Maya Menutup Dunia Nyata ". Apa maksudnya ?
Di era sekarang ini teknologi sudah sangat berkembang, teknologi semakin maju, dan teknologi semakin murah, Semua orang bisa menikmati teknologi tapi tak semua yang bisa memanfaatkan teknologi.
 
Teknologi adalah cara orang untuk melakukan sesuatu. Komunikasi, Informasi, dan lainya. Manusia yang membuat Teknologi ini karena manusia memiliki tipikal tak pernah puas dengan apa yang ada.
Teknologi Informasi contohnya.
 
Zaman dahulu kala cara berkomunikasi orang bergantung pada angin. Mereka memberi kode melalui asap. Itu termasuk teknologi, namun seiring waktu mereka kebingungan apabila ada angin. karena asap yang mereka buat tidak bisa menyampaikan informasi secara sempurna.
 

 
Setelah cara komunikasi melalui asap tidak efektif pada zaman kerajaan, merpati digunakan untuk berkomunikasi. cara komunikasinya yaitu : missal kerajaan A memiliki merpati betina maka di kerajaan B harus ada merpati pejantanya. Dengan itu si merpati akan terbang menghampiri pasanganya.
 
Seiring berjalanya waktu manusia mulai memasuki media elektronik dan digital. semua kegiatan manusia banyak dibantu oleh mesin mesin yang melakukan segala hal secara otomatis.
ada banyak manfaat dalam perkembangan ini. Namun tak sedikit pula efek buruknya
 
Kita masuk di era globalisasi sekarang mulai banyak internet dimana-mana. yang dulu internet adalah barang asing. kini mulai balita hingga lansia bisa menikmati teknologi ini.
 
Apa kelebihanya ?
 
ada banyak, kelebihan internet zaman sekarang misalnya kita bisa 'bertemu' dengan seseorang tanpa menemui fisiknya. Ada Skype, Google Hangout, FB video call, dan masi banyak lagi hal yang bisa membuat kita bertatap muka secara maya.
Hal itu bukanlah teknologi yang sukar dipelajari. karena itu semua ada di sekitar kita. Tinggal bagaimana user itu memanfaatkan teknologi, bukan malah termakan oleh teknologi.
 
Apa kekuranganya ?
 
ada banyak, banyak social media bukan ? apa social media yang kalian punya ? FB,twitter,instagram,skype, dll. Pasti kalian pernah dengar minimal. Banyak anak kecil hingga remaja telah beralih dalam membangun masa kecilnya.
 
blog.jodybaharizki.com
 
Bayangkan dulu ketika kecil tahun 2000-an mainan masi klereng, layang-layang, gasing, dan lainya. Nah, di era masa anak-anak sekarang semua permainan tersebut menjadi virtual.
catur, remi, balapan mobil, golf. semua dilakukan secara virtual.
 
seperti di blog ini. cara menulis orang dulu beda dengan prang sekarang. dulu menulis surat cinta pun harus rumit jalanya.
tapi sekarang ada banyak media yang bisa kita gunakan. Dana tanpa biaya!
 
Di kantor, dulu kita menyimpan suatu dokumen isinya tiap tahun selalu membeli rak baru untuk menyimpan dokumen.
Tapi sekarang tak perlu lagi rak untuk buku. kita hanya butuh rak untuk server yang kapasitas lebih besar beribu kali lipat dari rak dokumen paper.
Apalagi saat ini sudah mulai berjalan teknologi cloud, dimana media penyimpanan fisik pun tak diperlukan, karena kita bisa menyimpan di server pusat tanpa kita memikirkan dimana menyimpan servernya.



hal ini memiliki pandangan yang berbeda beda. Bisa dikatakan kemajuan. Tapi jangan sampai kemakan. karena dunia nyata lebih indah daripada di dunia maya. Pintar pintarlah memilih teknologi.
Tidak semua teknologi yang dikembangkan itu baik.


@jodybaharizki

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Psang Iklan?

Psang Iklan?
Klik gambar diatas

Like Us!

Youtube

\
\

Labels

Powered by Blogger.

Total Pageviews

- Copyright © 2016 Jody Baharizki -@jodybaharizki- Powered by Blogger -