UKM di Indonesia semakin berkembang pesat. Semua jenis makanan, minuman, snack, kerajinan, fashion, semua masuk dalam meramaikan UKM di Ind...

Desain kemasan untuk para UKM

/
2 Comments
UKM di Indonesia semakin berkembang pesat. Semua jenis makanan, minuman, snack, kerajinan, fashion, semua masuk dalam meramaikan UKM di Indonesia dengan desain kemasan yang menarik. Produk unggul dari daerah masing-masing menjadi andalan, semisal di kota Malang produk unggulan adalah apel, jadi banyak UKM di malang membuat produk berbahan dasar apel seperti keripik apel, coklat apel, dan masih banyak lagi.

Bicara soal produk pasti juga butuh Desain kemasan sebagai daya tarik dan pengamanan produk itu sendiri. Kemasan ini tidak harus mahal tapi harus fungsional. Nah, untuk membuat desain kemasan yang bagus dibutuhkan orang yang memang ahli dalam mendesain kemasan. Owner sebaiknya fokus pada pengembangan produk agar semua sesuai porsinya. Banyak kesalahan dalam mendesain kemasan, mulai dari kemasan yang tidak sesuai hingga desain yang kurang menarik.

Disini saya ingin berbagi inspirasi desain kemasan untuk para UKM:

1. Kemasan Kacang

 Kemasan dari bahan duplex

Sesuai dengan nama produknya "BREAK FAST" desain kemasan pun dibuat simple dan mudah dibuka. Menggunakan kertas duplex sehingga mudah disobek saat membuka.

2. Kemasan Minuman Bohlam

Kemasan untuk minuman

Kemasan minuman bohlam ini sedang booming di Indonesia. Banyak pelaku UKM yang menggunakan kemasan ini untuk produk Susu, Jus Buah, Teh, dan sejenisnya. Harganya pun terjangkau.

3. Kemasan Kue Kering (Sus kering, Makaroni, jamur, keripik, dan sejenisnya)

Kemasan Sus Kering
Kemasan keripik buah

Menggunakan alumunium foil dan zipper lock untuk ketahanan makanan dan aman saat dikirim menggunakan jasa ekspedisi. Untuk harga menyesuaikan jumlah pesanan kita. Buat kamu yang punya produk makanan kering bisa banget menggunakan packaging ini.

4. Kemasan untuk kaos distro

desain kemasan kaos distro

desain kemasan kaos distrodesain kemasan kaos distro

Untuk kemasan fashion sangat banyak pilihan mulai dari kantong plastik hingga box bahan duplex ini. Sesuaikan dengan ciri khas produk anda. 

5. Kemasan untuk Street Food

kemasan rice box


kemasan kebab

Nah contoh diatas apakah sudah mewakili bisnis Kamu?
Untuk desain kemasan Saya membuka jasa untuk para pelaku bisnis UKM

Gausah pusing mikirin desain dan menggunakan kemasan apa. Konsultasikan pada Saya di WA 087859399149 atau LINE "jodybaharizki"

Ceritakan keinginan anda dalam kemasan produk, saya akan bantu merealisasikan. Ada pertanyaan? silahkan komentar atau PM

Semoga menginspirasi
jodybaharizki.com


You may also like

2 comments:

  1. mas jody, boleh nanyain ini nggak disini, dulu kemasannya itu pakai kertas apa, kenapa berpindah ke kemasan plastik? saya pengen jual produk snack juga, menurutku kalau pakai kemasan kertas bisa menekan biaya, tapi kurang menarik ya nggak sih.. makasih

    ReplyDelete
  2. Halo Anin, kemasan harus disesuaikan dengan produk dan juga budget. Kalau sudah cukup budget silahkan menggunakan kemasan foil utuk makanan kering yang bisa aman dalam pengiriman ekspedisi. Kalau pakai kemasan kertas akan hancur saat pengiriman. Kecuali jual snack seperti streetfood yang dijual di outlet. Semoga membantu

    ReplyDelete

Total Pageviews

Powered by Blogger.